Makanan Pantangan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Daftar Makanan Pantangan Penderita Tekanan Darah Tinggi

Makanan Pantangan Penderita Tekanan Darah Tinggi – Disini kami akan memberikan informasi mengenai makanan apa saja yang pantang untuk dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Agar penderita penyakit tekanan darah tinggi dapat mengontrol asupan makanan yang dikonsumsinya sehingga gejala yang ditimbulkan dari penyakit darah tinggi ini tidak mudah kambuh.

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah tinggi meningkat. Peningkatan ini mengakibatkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Pada penderita darah tinggi jika tidak mengontrol asupan makanan, gejala akan mudah muncul dan dapat meningkatkan resiko terjadinya komplikasi. Seperti timbulnya penyakit yang berbahaya yaitu serangan jantung dan stroke.

Makanan Pantangan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Maka dari itu kami disini akan memberikan informasi mengenai makanan yang pantang untuk dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi, dan makanan tersebut ialah :

  • Makanan yang mempunyai kandungan lemak jenuh yang tinggi, seperti daging sapi, daging domba, jeroan, dsb.
  • Makanan yang cara pengolahannya di awetkan, seperti : dendeng, abon, ikan asin, pindang, telur asin, selai kacang, asinan sayur atau buah.
  • Makanan yang dikemas dalam kaleng, yaitu sarden, sosis, korned, dan sayur/buah-buahan dalam kaleng.
  • Makanan yang mempunyai kandungan garam natrium, seperti: biscuit cracker, kripik, dan makanan kering asin.
  • Makanan cepat saji, yaitu : mie instan, hamburger, pizza, kentang goreng, roti putih, mentega, margarin, keju mayonaise, susu full cream, dll.
  • Makanan dan minuman manis, yaitu : gula pasir, kue, permen, ice cream, soft drink, dll.
  • Makanan yang memiliki kandungan alkohol seperti durian dan tape.
  • Bumbu-bumbu seperti : kecap, terasi, saus tomat, saus sambal, tauco dan bumbu penyedap lainnya.
  • Serta minuman kafein dan alkohol.

Makanan dan minuman di atas tidak boleh dikonsumsi bagi penderita darah tinggi, karena bila penderita mengkonsumsi makanan tersebut kemungkinan yang terjadi ialah serangan jantung dan penyakit stroke akan muncul dan resiko kematian sangatlah tinggi.

Oleh karena itu, Anda penderita tekanan darah tinggi harus menjaga asupan makanan jika tidak ingin penyakit darah tinggi Anda semakin parah. Serta lakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

Demikian informasi mengenai Makanan Pantangan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mengatasi penyakit darah tinggi.

Artikel lainnya : Obat Herbal Penurun Tekanan Darah Tinggi Paling Ampuh

Post By : Makanan Pantangan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *